Biro Sumber Daya Manusia Universitas Sumatera Utara - birosdm@usu.ac.id

DSC 8409

 

MEDAN – HUMAS USU : Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), melakukan peninjauan lapangan terhadap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tenaga Kependidikan Tidak Tetap non Pegawai Negeri Sipil menjadi Tenaga Kependidikan Tetap Non Pegawai Negeri Sipil Universitas Sumatera Utara tahun 2021, Rabu (20/01/2021). Pelaksanaan seleksi difasilitasi oleh Biro SDM USU bekerjasama dengan Pusat Sistem Informasi USU dan unit kerja terkait lainnya.

 

DSC 8481

Seleksi yang diikuti oleh 444 Tenaga Kependidikan Tidak Tetap Non PNS USU itu berlangsung di Gedung Pusat Sistem Informasi dan Fasilkom USU. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini merupakan tahap lanjutan setelah seleksi berkas administrasi yang dilakukan USU terhadap seluruh tenaga kependikan tidak tetap non PNS yang memenuhi syarat menjadi peserta.   Selengkapnya...

DSC 8053 min

 

MEDAN-BIRO SDM : Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K) melakukan kunjungan lapangan untuk meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi dasar ( SKD ) penerimaan calon dosen dan tenaga kependidikan tetap non pegawai negeri sipil Universitas Sumatera Utara tahun 2020, Selasa (29/12/2020) di Gedung Pusat Sistem Informasi dan Fasilkom USU.

 

DSC 8084 min

Turut mendampingi Staf Ahli Rektor Bidang SDM Erwin Sitorus, ST, MT, Kepala Biro SDM Dra Syafnita Hanura Silalahi, MSP, Kepala Bagian Pengembangan dan Kesejahteraan Vindi Dwi Antonio, S.Kom, Kepala Sub Bagian Tenaga Pendidik Dosen, Nurdi, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pengembangan (Plt ) Dina Amriyani Hasibuan, S Kom dan panitia pelaksana.

Selengkapnya......

PUSTAAKA2

 

Biro SDM – Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan Sosialisasi Penetapan Angka Kredit (PAK) Jabatan Fungsional pustakawan bagi pustakawan  yang ada di Perpustakaan Universitas Sumatera Utara. Sosialisasi dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada tanggal 03 Desember 2020.  Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Ibu Dra. Syafnita Hanura Silalahi, M.SP. Pada kesempatan ini turut hadir Bapak Staf Ahli Rektor Bidang Sumber Daya Manusia Erwin, ST, MT yang memberikan sambutannya terkait Penetapan Angka Kredit Pustakawan. Beliau mengharapkan agar pustakawan yang ada di USU sekarang untuk tetap bertahan sebagai pustakawan, dapat menarik minat tenaga kependidikan lainnya untuk menjadi pustakawan, dan mengusahakan agar USU dapat menciptakan pustakawan non PNS. Sehingga pustakawan yang ada di USU dapat terus bertambah jumlahnya. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber. Adapun yang menjadi narasumber pada Sosialisasi Penetapan Angka Kredit (PAK) ini adalah Drs. Syakirin Pangaribuan, SH., Murniaty, S.Sos. dan Evi Yulfimar, S.Sos.

 

PUSTAKA33

 

Sosialisasi Penetapan Angka Kredit (PAK) Jabatan Fungsional Pustakawan diikuti sekitar 23 orang peserta pustakawan yang ada di Perpustakaan Universitas Sumatera Utara. Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Rektor Bidang Sumber Daya Manusia bersama narasumber mengharapkan adanya peningkatan kompetensi dan karir pustakawan, mampu memahami dan memenuhi PAK dan penyusunan DUPAK serta dituntut untuk teliti terhadap dokumen utama dan pendukung sebagai bukti penunjang dari DUPAK.

penghargaan2020

 

MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada para pegawai berprestasi dan akademisi terbaik tingkat Universitas Sumatera Utara tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU lantai 3, Senin (21/12/2020). Penyerahan sertifikat apresiasi ini dihadiri oleh Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), dan Wakil Rektor III USU Prof Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT,.

Selengkapnya.......

 

21220 \

Biro SDM – Dalam rangka perubahan mekanisme tata cara pengajuan izin serta rekomendasi Perjalanan Dinas Luar Negeri (PDLN) bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan yang semula melalui Aplikasi Simpel menjadi secara manual pada saat Pandemi Covid-19, Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  melakukan Monitoring dan Evaluasi Pengajuan PDLN lewat SIMPEL sebelum dan sesudah Pandemic.

             Kunjungan ke Universitas Sumatera Utara ini diwakili oleh Gustina Manzanita selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Kemdikbud beserta satu orang staffnya Muhammad Irhash Aliya. Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Desember 2020 mulai pukul 13.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Biro Pusat Administrasi USU. 
             Acara ini dibuka oleh Kepala Bagian Pengembangan dan Kesejahteraan Biro Sumber Daya Manusia Vindi Dwi Antonio, S.Kom dan sambutan mewakili Wakil Rektor II yang disampaikan oleh Staff Ahli Rektor Bidang Sumber Daya Manusia Erwin, ST.,MT dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Dra.Syafnita Hanura Silalahi, M.SP.

fsdfsf

 

             Sejak tahun 2017, pengajuan izin serta rekomendasi PDLN dilakukan melalui aplikasi SIMPEL secara paperless dan prosesnya dirasakan lebih mudah untuk diaplikasikan. Namun, selama masa Pandemi Covid-19 ini, terjadi perubahan mekanisme tata cara pengajuan izin serta rekomendasi PDLN menjadi secara manual kembali dengan alasan untuk mencegah mobilitas manusia masuk maupun keluar negara lain.
            Monev ini juga dihadiri oleh Tim Pengelola Administrasi Perjalanan Dinas Luar Negeri (PDLN) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Universitas Sumatera Utara yang merupakan koordinasi antara Biro Sumber Daya Manusia dan Biro Penelitian, PKM, dan Kerjasama USU.Pada monev ini dibahas mengenai kendala yang dihadapi dalam pengajuan izin serta rekomendasi Perjalanan Dinas Luar Negeri (PDLN) pada saat Pandemi Covid-19. Dari Tim Pengelola USU berharap agar usulan yang sudah diajukan dapat segera diproses dan Aplikasi SIMPEL dapat segera kembali dapat diakses.

 

fbdesf

 

Acara ditutup oleh Kepala Bagian Pengembangan dan Kesejahteraan Biro Sumber Daya Manusia Vindi Dwi Antonio, S.Kom pada pukul 15.00 WIB diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta yang menghadiri acara monev ini.

Halaman 1 dari 4